Penelitian ini berfokus untuk mengeksplorasi peran penting ulasan positif dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen, serta bagaimana Wardah, sebagai salah satu brand kecantikan paling terkemuka di Indonesia, dapat memanfaatkan pemasaran media sosial untuk memperkuat ulasan positif tersebut. Di era digital saat ini, evaluasi positif telah terbukti menjadi komponen penting dalam menumbuhkan…
Kesadaran konsumen terhadap sertifikasi halal dan kualitas produk menjadi semakin penting dalam pasar modern, terutama dengan hadirnya teknologi canggih seperti blockchain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Halal Awareness dan Product Quality terhadap Purchase Intention dengan Blockchain Technology sebagai variabel moderasi pada konsumen Belfoods di Kota Semarang. Penelitia…
Penurunan tanah di kawasan industri merupakan fenomena geoteknikal yang dapat berdampak signifikan terhadap insfrastruktur dan operasional di area tersebut. Dampak dari penurunan tersebut sendiri sering di jumpai di sekitar kita, seperti rusaknya pondasi bangunan, rusaknya jaringan pipa bawah tanah, dll. Dalam konteks PT Kawasan Industri Wijayakusuma, analisis penurunan tanah menjadi sangat rel…
Politeknik Negeri Semarang (Polines) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terus berkembang dengan jumlah perangkat jaringan yang semakin banyak. Hal ini membutuhkan sistem monitoring jaringan yang efektif untuk memastikan kelancaran aktivitas akademik dan operasional. Sistem monitoring jaringan berbasis website dengan teknologi ICMP (Internet Control Message Protocol) dapat menjadi…
This study aims to analyze the influence of service quality and customer satisfaction on customer loyalty at XYZ Semarang. Data from the Ministry of Transportation of the Republic of Indonesia shows a significant increase in the number of Marine Cargo Expedition (EMKL) companies in Indonesia from 2020 to 2023, triggered by an increase in export-import value and government policies that support …
The Effects of Service Quality and Customer Relationship Management on Customers’ Loyalty with Customers’ Satisfaction as An Intervening Variable at PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi (ICTel) The rapid development of information and communication technology has significantly impacted various sectors, including the industrial sector. This study investigates the effect of service q…
Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan usaha kuliner, yaitu Ricebowl Lembut, yang memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan akan makanan praktis dengan berbagai varian yang lengkap. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengelola sebuah usaha yang efektif, efisien, dan menghasilkan keuntungan. Usaha ini didirikan pada tahun 2023 oleh tiga mahasiswa Politeknik Negeri Semarang dengan meng…
Sebagai salah satu perusahaan pelayanan publik, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah tentunya membutuhkan sumber daya manusia yang menghasilkan kinerja maksimal untuk perusahaan. Pada penelitian ini karyawan terlihat kurang percaya diri dalam mengerjakan tugas yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self efficacy dan self esteem terhadap kinerja …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek dan kemudahan penggunaan aplikasi FlyGaruda terhadap keputusan pembelian pelanggan PT Garuda Indonesia Semarang. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Alat bantu analisis yang …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sanksi perpajakan dan pengetahuan perpajakan terhadap tingkat kepatuhan importir secara parsial. Sampel penelitian berjumlah 100 responden yang dipilih melalui teknik simple random sampling. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan observasi, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Instrumen yang digunakan…