Penelitian ini didasarkan pada fakta bahwa pada tahun 2023, jumlah Tingkat Penghunian Kamar (TPK) pada UTC Convention Hotel Semarang menurun sebesar 11,1%. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Perceived Price dan Service Quality berdampak pada Customer Satisfaction pada UTC Convention Hotel Semarang. Penelitian ini merupakan studi kuantitatif menggunakan kuesioner sebagai alat p…
ABSTRAK PENGARUHPERCEIVED VALUE DAN TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA JASA TRANSPORTASI PT KERETA API INDONESIA SEMARANG (Studi Kasus pada Penumpang PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang) PT KAI adalah satu - satunya perusahaan yang menyediakan jasa layanan transportasi kereta api di Indonesia. PT KAI memiliki 9 Daerah Operasional (Daop) yang tersebar di Pulau Jawa. PT KAI Daop …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Aktivitas Marketing dan Key Opinion Leader terhadap Customer Engagement produk Ageha Softlens. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responde…
Salah satu perusahaan penyedia jasa biro perjalanan di Kota Semarang adalah PT Maheswara Tour. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality dan price fairness pada PT Maheswara Tour Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang peserta KKL Administrasi Bisnis Polines Tahun 2022. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabi…
Alfiyatun Rochmah. “Analisis Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap E-Customer Loyalty Dengan E-Satisfaction Pengguna TikTok Shop di Kota Semarang”. Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Sarana, S.E., M.Si., dan Ahmad Wafa Mansur S.ST., M.IM., Januari 2023, 90 Halaman. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-service…
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh service quality terhadap customer satisfaction pada PT Andalan Cipta Lestari Makmur. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dan studi pustaka. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Andalan Cipta Lestari Makmur tahun 2020 – 2022 dengan jumlah sample sebanyak 56 orang. Sampel menggun…
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE OFFICER TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA PT ASABRI (PERSERO) KANTOR CABANG SEMARANG PT ASABRI (Persero) adalah badan usaha milik negara yang berfokus pada penyaluran asuransi dan dana pensiun untuk membantu mengembangkan kesejahteraan prajurit TNI, anggota Polri, dan pegawai ASN dilingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri. Pen…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-customer relationship management dan e-service quality terhadap e-customer satisfaction pada e-commerce Bhinneka.com. Data dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Sampel yang digunakan yaitu customer yang pernah membeli produk di Bhinneka.com minimal satu kali selama enam bulan terakhir dengan jumlah sampel 120. Data ya…
PT Pegadaian Cabang Kendal merupakan salah satu lembaga keuangan non-bank yang bergerak di bidang pembiayaan, emas, dan aneka jasa dimana dalam penelitian ini mengalami ketidakstabilan nasabah pembuka tabungan emas pada tahun 2022. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh personal selling dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Tabungan Emas PT Peg…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand awareness dan customer perceived value terhadap purchase decision mobil Toyota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian cross-sectional. Metode pengumpulan data melalui kuesioner google form disebar kepada pelanggan Nasmoco Majapahit yang pernah membeli mobil Toyota pada tahun 2019–2022. Seju…