PLN meluncurkan aplikasi PLN Mobile pada 2020 untuk mempermudah layanan kelistrikan. Meskipun mendapatkan rating tinggi 4,9 di Google Play Store, terdapat 9.305 pengaduan pengguna pada awal 2024. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas sistem, informasi, dan layanan terhadap kepuasan pengguna aplikasi PLN Mobile di PLN ULP Batang, untuk memberikan masukan dalam meningkatka…
Perusahaan CV Rinesia 7 dalam lima tahun terakhir tidak pernah mencapai target penjualan sebanyak 24 event, hal ini disebabkan karena kurangnya promosi dan kualitas pelayanan yang sama dengan kompetitor. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap tingkat penjualan jasa di CV Rinesia 7 Semarang. Metode yang dilakukan adalah menggunakan analisis deskript…
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis signifikansi citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap di Hotel Khas Semarang. Hotel Khas Semarang merupakan hotel bintang 3 yang memiliki konsep halal dan syariah. Populasi dalam penelitian ini ialah masyarakat yang pernah menginap di Hotel Khas Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang sudah diuji v…
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT SUCOFINDO CABANG SEMARANG Jumlah pelanggan PT Sucofindo Cabang Semarang mengalami kenaikan dan penurunan yang tidak pasti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan manajemen hubungan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Sampel penelitian m…
BRT Trans Semarang merupakan layanan transportasi umum yang dikelola oleh Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Trans Semarang yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih aman, cepat, dan terjangkau kepada masyarakat Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna BRT Trans Semarang dan presepsi pengg…
Penurunan penggunaan jasa container KMTC LINE pada PT Samudera Agencies Indonesia pada bulan April 2024 menyebabkan terjadinya penurunan jumlah penjualan jasa container pada tahun 2024. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian jasa container KMTC LINE pada PT Samudera Agencies Indonesia Semarang. Metode pengumpulan …
Logistik merupakan salah satu industri dengan pertumbuhan yang cukup tinggi dalam beberapa tahun terakhir sehingga terjadi penawaran jasa yang kompetitif. PT BGR Logistik Indonesia Divre Semarang mengalami penurunan pendapatan dalam evaluasi perusahaan dan permasalahan yang dianggap krusial oleh perusahaan diantaranya adalah harga, kualitas layanan, dan word of mouth. Penelitian ini bertujuan u…
Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas layanan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas pelanggan PT Dinamika Expressindo Semarang, mengingat data menunjukkan fluktuasi penggunaan jasa yang signifikan. Objek penelitian ini adalah PT Dinamika Expressindo Semarang yang merupakan perusahaan freight forwarde yang menyediakan jasa pengiriman dalam kegiatan ekspor dan impor. Penelitian ini be…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk di Richeese Factory Semarang, pengaruh produk terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang, mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang, mengetahui secara bersama-sama produk dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian survey, mengg…
Tarissa Putri Nugraheni, “Evaluasi Tata Kelola Layanan Teknologi Informasi pada Kantor Pertanahan Kota Semarang Menggunakan Framework ITIL Versi 3 Domain Service Operation”, Skripsi Jurusan Akuntansi Program Studi Komputerisasi Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Dra. Mardinawati, M.M. dan Ahmad Wafa Mansur, S.ST., M.IM. Januari 2023, 71 halaman. Tujuan dari peneliti…