Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan pengalaman pelanggan terhadap minat penggunaan ulang jasa servis mobil pada Nasmoco Kaligawe Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kuesioner yang digunakan dengan skala semantic differential dengan skala 1 untuk sangat negatif – 10 sangat positif. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah non …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, dan Persepsi Risiko terhadap Minat Penggunaan e-wallet GoPay di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna e-wallet GoPay di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability S…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat penggunaan kembali kereta api kaligung. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan pelanggan jasa kereta api kaligung dalam 3 bulan terakhir (Mei-Juli 2022). Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan …
This research aims at analyzing the Effect of Perceptions of Benefits, Ease of Use, and Security towards the Interest in Using DANA E-Wallet, both partially and simultaneously. The population in this research was all DANA e-wallet users in Semarang with a sample of 100 respondents using random sampling technique. The data used in this research are primary data obtained through intervi…
Pada era modern sekarang banyak perusahaan yang menggunakan metode digital payment dalam hal pembayaran yang mana dengan menggunakan sistem ini dinilai praktis, cepat, dan aman. Oleh karena itu, peniliti menetapkan rumusan masalah sebagai berikut
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi keamanan teknologi, persepsi kepercayaan, dan pengaruh sosial terhadap minat penggunaan electronic money pada generasi millenials, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang Jurusan Akuntansi angkatan 2019, dengan sampel sebanyak 97 mahasiswa. Model analisi…
This research aims to identify the effect of Perceptions Ease of Use, Usefulness, Security, and Promotion Attractiveness simultaneously or partially towards Interest in Using E-Money (Gopay) (Case Study on state university students in Tembalang Village). The number of samples consist of state university students in Tembalang Village who has and used E-Money (Gopay) by using purposiv…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh digital marketing, brand image, dan layanan mobile banking terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk di Kota Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang yang menjadi nasabah tabungan pada PT Bank Syariah Indonesia, dengan menggunakan …