PT Pegadaian Cabang Kendal merupakan salah satu lembaga keuangan non-bank yang bergerak di bidang pembiayaan, emas, dan aneka jasa dimana dalam penelitian ini mengalami ketidakstabilan nasabah pembuka tabungan emas pada tahun 2022. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh personal selling dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Tabungan Emas PT Peg…
Perusahaan asuransi sebagai perusahaan jasa pertanggungan risiko yang memberikan perlindungan terhadap financial seseorang di dalam kehidupan. Terdapat banyak jenis produk asuransi di Indonesia sehingga setiap perusahaan bersaing dalam memperoleh peserta asuransi dengan melakukan penawaran produk melalui strategi pemasaran yang dipilih. Penawaran produk asuransi jiwa Taspen atau Taspen Life c…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Personal Selling, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Nasabah Mengambil Kredit pada PT BPR BKK Demak (Perseroda) Cabang Karangtengah. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Citra Merek, Personal Selling, dan Word of Mouth. Sedangkan, variabel terikat d…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personal selling dan harga terhadap keputusan pembelian produk logam mulia (mulia ultimate) pada PT Pegadaian Cabang Blora. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan kuesioner yang dibagikan kepada 88 responden dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilit…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh personal selling, electronic word of mouth, dan social media marketing terhadap keputusan menggunakan bank digital (studi pada mahasiswa di Kota Semarang) baik secara simultan maupun parsial.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Kota Semarang yang menjadi nasabah bank digital. Data yang digunakan dalam penel…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan personal selling terhadap loyalitas tamu, baik secara simultan maupun parsial. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data primer menggunakan observasi dan kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analis…
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh personal selling, periklanan, dan digital marketing produk tabungan PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk terhadap minat menabung masyarakat di Kota Semarang untuk periode Juli 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Meto…