Penelitian ini dilakukan dalam konteks semakin meningkatnya persaingan perusahaan terhadap perhatian publik yang berkaitan dengan isu sosial dan lingkungan. Peran Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi semakin penting bagi perusahaan dalam menjaga citra positif dari masyarakat dan lingkungan sekitarnya. PT PLN (Persero) sebagai perusahaan energi memiliki dampak yang signifikan terhadap m…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Konsumen PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP IV Semarang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden yang merupakan konsumen PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP …
ABSTRAK Pengaruh Cyber Public Relations Terhadap Citra Perusahaan Pada PT Pegadaian Pada era modern seperti saat ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan melalui media internet, salah satunya adalah kegiatan Public Relations. Hubungan masyarakat yang menggunakan media internet disebut dengan Cyber Public Relations. PT Pegadaian menggunakan media sosial instagram sebagai sarana publisita…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik individu dan lingkungan kerja fisik terhadap kepuasan kerja karyawan pada Perusahaan Umum BULOG Wilayah Jawa Tengah. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner, dan studi pustaka. Skala kuesioner yang digunakan adalah Semantic Defferential dengan skala 10 poin. Metode pengambilan samp…
Aktivitas employer branding aktif maupun laten merupakan pengembangan dari manajemen merek implikasinya menarik persepsi seseorang terhadap perusahaan. Konsentrasi employer branding dianggap strategi dan khusus perluasan oleh HR Marketing. Aktivitas employer branding Turnkey distrategikan Januari 2023 dengan harapan mampu memperkenalkan perusahaan dan menimbulkan efek positif pada rekrutmen. St…
Tujuan dari penelitian ini untuk membuktikan serta menganalisis pengaruh sistem pengelolaan karyawan dan hubungan pelanggan terhadap performa bisnis pada perusahaan outsourcing PT Etos Nasional. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan cleaning service yang bekerja dibawah naungan PT Etos Nasional. Jumlah sampel sebanyak 67 dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pe…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi perusahaan dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian jasa kargo udara PT Angkasa Pura Logistics Cabang Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling total atau sensus terhadap 36 responden. Variabel bebas dari penelitian ini adalah reputasi perusahaan dan pemasaran langsung. Sedangkan variabel terikat dari peneliti…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Rasio Pembayaran Dividen dan Imbal Hasil Dividen terhadap Nilai Perusahaan sektor keuangan tercatat Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor keuangan yang tercatat secara berturut-turut pada Bursa Efek Indonesia selama periode 2018-2022 sebanyak 87 perusahaan. Teknik …
PT Pertamina Lubricants Sales Region IV is a company engaged in the production and marketing of lubricants based in the city of Semarang. This research is conducted with the aim of knowing the effect of Corporate Social Responsibility on Company Image of PT Pertamina Lubricants Sales Region IV Semarang and knowing the index number of the Corporate Social Responsibility variable and the Corporat…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh NIM, BOPO, CAR dan Ukuran Perusahaan (Size) terhadap Profitabilitas Perbankan yang diproksikan dengan ROA baik secara simultan maupun parsial. Populasi penelitian ini adalah Bank Konvensional yang terdaftar di OJK Tahun 2019-2022 yang berjumlah 30 bank. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, Data yang digunakan ada…