Salah satu perusahaan penyedia jasa biro perjalanan di Kota Semarang adalah PT Maheswara Tour. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality dan price fairness pada PT Maheswara Tour Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang peserta KKL Administrasi Bisnis Polines Tahun 2022. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabi…
Alfiyatun Rochmah. “Analisis Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap E-Customer Loyalty Dengan E-Satisfaction Pengguna TikTok Shop di Kota Semarang”. Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Sarana, S.E., M.Si., dan Ahmad Wafa Mansur S.ST., M.IM., Januari 2023, 90 Halaman. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-service…
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh service quality terhadap customer satisfaction pada PT Andalan Cipta Lestari Makmur. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dan studi pustaka. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Andalan Cipta Lestari Makmur tahun 2020 – 2022 dengan jumlah sample sebanyak 56 orang. Sampel menggun…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-customer relationship management dan e-service quality terhadap e-customer satisfaction pada e-commerce Bhinneka.com. Data dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Sampel yang digunakan yaitu customer yang pernah membeli produk di Bhinneka.com minimal satu kali selama enam bulan terakhir dengan jumlah sampel 120. Data ya…
Kepuasan pelanggan merupakan hal penting dalam bisnis suatu perusahaan. Salah satu faktor dari kepuasan pelanggan adalah kualitas pelayanan yang baik dimana pelanggan yang merasa puas dengan kualitas suatu layanan maka dia akan memberikan pendapat yang baik terhadap layanan tersebut kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh e-service quality terhadap e-customer satisfactio…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction melalui Customer Relationship Management pada peserta Klaim BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran. Teknik pengumpulan informasi melibatkan distribusi kuesioner kepada 100 peserta BPJS Ketenagakerjaan. Studi ini menggunakan Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguj…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality dan Special Treatment Benefits terhadap Repurchase Intentions pada pelanggan PT. Pangestu Putra Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik sample jenuh (sensus) dengan jumlah 54 responden yang merupakan pelanggan PT. Pangestu Putra Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalit…
PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRICE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PT SHELTER NUSANTARA SEMARANG Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Price terhadap Customer Satisfaction pada PT Shelter Nusantara Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Service Quality dan Price. Se…
Brand loyalty merupakan hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan. jika pelanggan loyal, secara tidak langsung keuntungan dan kelangsungan hidup pun akan terjaga. Hotel Grasia merupakan salah satu hotel yang terletak di Semarang. Dengan persaingan yang tinggi, sangat perlu bagi Hotel Grasia untuk menyusun strategi agar bisa mempertahankan pelanggannya agar tidak berpindah ke hotel lain.tujuan…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan perceived risk terhadap customer loyalty pada pengguna aplikasi BRImo (BRI Mobile) di Kabupaten Kudus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah non probability sampling metode incidental sampling dengan sampel 100 orang pengguna aplikasi BRImo (BRI Mobile) di Kabupaten Kudus. Analisis data yang digunakan adalah uji …