Aplikasi PLN Mobile adalah inovasi PT. PLN (Persero) dalam usaha meingkatkan kualitas pelayanan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kemudahan dan kemanfaatan pengguna Aplikasi PLN Mobile pada pelanggan PT. PLN (Persero) ULP Semarang Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana metode ini digunakan untuk memperoleh berbagai inf…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan, keunggulan relatif, persepsi risiko dan persepsi biaya terhadap minat menggunakan Shopee Pay Later pada mahasiswa di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Semarang pada tahun 2021 - 2022 dengan sampel sebanyak 400 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah meto…
PT Pos Indonesia adalah sebuah perusahaan milik negara (BUMN) yang beroperasi di bidang layanan pos di Indonesia. Dalam sistem pembayaran yang mengalami kemajuan pesat berkat perkembangan teknologi yang canggih PT Pos Indonesia berupaya mengembangkan produk inovatif seperti Pospay sebagai langkah terobosan dalam layanan keuangan digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari K…
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan terhadap niat menggunakan kembali pada aplikasi layanan booking service My Mitsubishi Motors ID di PT Sun Star Motor MT Haryono Semarang secara parsial maupun simultan. Sampel pada penelitian adalah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Teknik pengambilan…
Febriana Larasati “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Kemudahan, dan Keamanan Terhadap Kepuasan Peserta Dalam Menggunakan Jamsostek Mobile (Studi Pada Wilayah Ungaran), Laporan Akhir Program Studi Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingna Dra Embun Duriany Soemarso, M.M. dan Teguh Budi Santosa, S.E., M.M. Agustus 2023, 80 halaman …
ABSTRAK Galuh Rahmawati, “Pengaruh Gaya Hidup, Kepercayaan, Kemudahan Dan Pemahaman Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Pinjaman Online Shopee PayLater Periode Mei-Juli Tahun 2023 (Studi Pada Mahasiswa Kota Semarang)”, Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Negeri Semarang, di bawah bimbingan Nina Woelan Soebroto, S.E., M.M., dan Septian Yudha Kusuma, S.E., M.Si., …
Mareta Gandisena, NIM 3.42.20.1.16, "Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Studi di Wilayah Ungaran Bulan Mei Tahun 2023)" Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang dibawah bimbingan Dra. Embun Duriany Soema…
Linda Novita Eriyanti, “Analysis of the Influence of Effectiveness, Efficiency, Ease of Use of QRIS on Traders of the Kaliwungu Kendal Morning Traditional Market”, Final Project DIII Finance and Banking Accounting Department of Semarang State Polytechnic, under the guidance of Nina Woelan Soebroto, S.E., M.M. and Maharani Rona Makom, S.E., M.Sc., July 2023. This study aims to analyze the e…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, kemanfaatan, dan risiko konsumtif QRIS terhadap keputusan pembayaran digital di Kalangan Masyarakat Wilayah Semarang secara simultan dan parsial. Data yang dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 75 responden yaitu masyarakat Wilayah Semarang yang telah menjadi pengguna QRIS sebagai …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kebermanfaatan, dan Risiko Terhadap Efektivitas Penggunaan Digitalisasi Co Branding KTM plus ATM Sebagai Alat Transaksi Perbankan Bagi Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Semarang khususnya Angkatan 2022 karena untuk pertama kalinya pada…