Media sosial elektronik adalah sarana komunikasi manusia yang berkembang bersama pertumbuhan teknologi informasi dan komunikasi, contohnya Twitter dan Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Twitter dan Instagram terhadap kepuasan pengguna layanan informasi pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Te…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen. Faktor penentu yang dipertimbangkan adalah promosi di media sosial dan diskon. Objek penelitian adalah Asia Plaza Tasikmalaya yang merupakan salah satu supermarket di daerah Tasikmalaya. Sampel penelitian adalah 55 responden, yang ditentukan berdasarkan kriteria usia lebih dari 15 tahun, telah …
Tingkat persaingan antar maskapai penerbangan, mendorong perusahaan untuk lebih mementingkan citra nya kepada pada pelanggan dan menggunakan promosi melalui Instagram untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan promosi melalui Instagram terhadap keputusan pembelian pada PT Garuda Indonesia Semarang. Pengambilan data dilak…
Grand Candi Hotel Semarang is one of the 5-star convention hotels in the hospitality industry of Semarang region. This hotel had experienced a decline in sales in 2022 and began to increase it until now. So that Grand Candi Hotel Semarang increases social media marketing Instagram to find its own charm by the surrounding community and Instagram social media users. The purpose of this study was …
Lawang Sewu Semarang merupakan salah satu spot pariwisata yang terkenal di Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan promosi online Lawang Sewu, media sosial Lawang Sewu, isi kejelasan dari promosi Lawang Sewu secara online dari permasalahan yang terjadi karena penurunan jumlah kunjungan wisatawan. Tugas akhir ini ditulis secara deskriptif, dengan metode pengumpulan …
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Marketing Influencer, dan Strategi Promosi Media Sosial (Instagram) terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc Make Up di Kabupaten Pati secara parsial maupun secara simultan. Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden yang merupakan konsumen make up somethinc di Kabupaten Pati. Metod…
Hotel HARRIS Sentraland Semarang adalah salah satu hotel convention bintang 4 di industri perhotelan wilayah Semarang. Hotel ini sempat mengalami penurunan penjualan pada 2020 dan mulai meningkatkan kembali penjualannya pada tahun 2021 hingga sekarang.Sehingga Hotel HARRIS Sentraland Semarang meningkatkan pemasaran instagram untuk menemukan daya tarik tersendiri oleh masyarakat s…