Media sosial elektronik adalah sarana komunikasi manusia yang berkembang bersama pertumbuhan teknologi informasi dan komunikasi, contohnya Twitter dan Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Twitter dan Instagram terhadap kepuasan pengguna layanan informasi pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Te…
Tantangan utama dalam membangun industri kreatif yang mengakuisisi platform digital adalah keterbatasan ide-ide yang digunakan untuk mendorong hadimya produk booming dan keterbatasan pemahaman karyawan pelaku industri kreatif dalam menghadapi perubahan teknologi, hal ini sejalan dengan fenomena dimana 31,40% pelaku bisnis digital di Indonesia masih mengalami penurunan pendapatan pada tahun 2022…
Aktivitas employer branding aktif maupun laten merupakan pengembangan dari manajemen merek implikasinya menarik persepsi seseorang terhadap perusahaan. Konsentrasi employer branding dianggap strategi dan khusus perluasan oleh HR Marketing. Aktivitas employer branding Turnkey distrategikan Januari 2023 dengan harapan mampu memperkenalkan perusahaan dan menimbulkan efek positif pada rekrutmen. St…
PT Cakrawala Sakti Kencana merupakan perusahaan yang bergerak dibidang property. Dalam menjalankan sebuah bisnis property, ekuitas merk merupakan elemen penting yang perlu di perhatikan, perusahaan harus dapat memahami pentingnya kekuatan merk yang mereka miliki. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Pemasaran Media Sosial dan Pengalaman Pelanggan ter…
Dalam kegatan usaha, perusahaan harus memperhatikan tingkat keputusan pembelian produk yang dijual guna untuk mengetahui seberapa ketertarikan konsumen atau pelanggan terhadap produk yang di jual. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor internal maupun faktor eksternal yang dimiliki oleh konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Media Sosial W…
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui dan menilai terkait pengaruh penggunaan teknologi informasi, seperti e-commerce, media sosial dan financial technology terhadap peningkatan pendapatan UMKM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, sedangkan teknik sampling yang dihgunakan ialah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kue…
Putu Ketan Bening ™s merupakan usaha kecil menengah dibidang makanan yang berada di wilayah Kecamatan Mijen Kota Semarang dan menjual produk kue putu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan promosi berbasis media sosial terhadap keputusan pembelian makanan Putu Ketan Bening ™s Kecamatan Mijen Kota Semarang. Metode pengumpulan data yang digunaka…
This study aims to increase Interest in Saving at Sharia Commercial Banks through Product Knowledge, Bank Location, and Promotion on Social Media (Study on the People of Kudus Regency). The population in this study was the people of Kudus Regency, while the sample in this study was 100 respondents who were selected using probability sampling technique. The data used in this study is pri…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Faktor penentu yang dipertimbangkan adalah pemasaran media sosial, suasana kafe dan inovasi produk. Sampel penelitian adalah 90 responden. Metode analisis data ini menggunakan teknik analisis regresi berganda, dengan alat uji statistik SPSS 25, analisis ini digunakan untuk mengukur pengaruh ant…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Marketing Influencer, dan Strategi Promosi Media Sosial (Instagram) terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc Make Up di Kabupaten Pati secara parsial maupun secara simultan. Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden yang merupakan konsumen make up somethinc di Kabupaten Pati. Metod…