Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing Activities dan Sales Promotion terhadap Brand Awareness. Sampel penelitian merupakan 100 responden yang menggunakan teknik Accidental Sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner, serta studi literatur untuk data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskript…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan product knowledge terhadap keputusan pembelian konsumen lahan industrial PT. Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Populasi pada penelitian ini merupakan tenant lahan industrial PT. KITB yang berjumlah 16 tenants, Teknik sampel yang digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini adalah sampel jenuh, sehingga sa…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Aktivitas Marketing dan Key Opinion Leader terhadap Customer Engagement produk Ageha Softlens. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responde…
Nurul Luthfiyyah Sunhardiva, "Pengaruh Orientasi E-marketing, Orientasi Teknologi, Kemampuan Pembelajaran, Keterampilan Karyawan, dan Orientasi Inovasi Terhadap Kinerja Usaha Mikro di Kota Semarang", Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, Sri Murtini, S.E., M.Si., Akt, Prima Ayundyayasti, S.ST., MSIM, Februari 2023, 101 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peng…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh pengetahuan masyarakat, kualitas pelayanan, digital marketing, dan lokasi terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kabupaten Jepara baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Jepara, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yan…
TikTok merupakan salah satu aplikasi popular di Indonesia dan pada September tahun 2021 meluncurkan platfrom belanja bernama TikTok Shop yang menjadikan TikTok menjadi aplikasi social-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh affiliate marketing dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada e-commerce TikTok Shop. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah…
Grand Candi Hotel Semarang is one of the 5-star convention hotels in the hospitality industry of Semarang region. This hotel had experienced a decline in sales in 2022 and began to increase it until now. So that Grand Candi Hotel Semarang increases social media marketing Instagram to find its own charm by the surrounding community and Instagram social media users. The purpose of this study was …
Perkembangan teknologi mendorong para pelaku bisnis untuk melakukan upaya menjangkau pasar secara lebih luas. Pemanfaatan media digital secara optimal dapat membantu pelaku UKM untuk meningkatkan penjualan melalui digital marketing. Search Engine Optimazation merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan agar media sosial atau website berada pada hasil teratas di mesin pencarian sehingga da…
Penelitian ini menyoroti masalah pada penurunan penjualan yang dialami Whitelab selama satu tahun terakhir serta penurunan rata-rata pencarian di Google Trend pada tahun 2022. Whitelab merupakan brand skincare lokal yang berdiri pada tahun 2020 di bawah naungan perusahaan induk DECA Group. Penelitian ini bertujuan untuk membangun model penelitian untuk menganalisis faktor pendorong yang mempeng…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan online customer review terhadap impulse buying e-commerce Shopee oleh generasi Z. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Kuesioner dalam penelitian ini menggunakan skala semantik dengan rentang nilai 1-5. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 orang generasi Z di Se…