-
Lailatur Rohmah,“Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Sistem Keuangan Dana Desa (Studi Pada Pemerintahan Desa di Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak)”, Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, dibawah bimbingan Dra. Sugiarti, M.Si. dan Rani Raharjanti, S.E., M.Si., Januari 2023,66 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mem…
Media sosial elektronik adalah sarana komunikasi manusia yang berkembang bersama pertumbuhan teknologi informasi dan komunikasi, contohnya Twitter dan Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Twitter dan Instagram terhadap kepuasan pengguna layanan informasi pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Te…
Permasalahan yang terjadi pada PT Pegadaian Kantor Cabang Gading Surakarta adalah nasabah yang terdaftar sebagai user aktif dan bertransaksi melalui Pegadaian Digital Service masih tergolong sedikit dibandingkan yang melakukan transaksi langsung di outlet. Selain itu, rating pada App Store untuk aplikasi Pegadaian Digital Service ini hanya 1.6 dari 5.0. Kemudian, promosi yang dilakukan oleh PT …
Kapabilitas Word of Mouth (WOM) tetap relevan ditengah merebaknya sistem pemasaran online. WOM merupakan strategi yang efektif ketika dihadapkan pada lingkungan perekonomian analog. Penelitian ini berfokus pada fenomena penurunan pencairan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Pegadaian CP Wonosobo, periode Desember 2022 hingga Maret 2023. Penelitian ini merupakan studi kuantitatif yang menggunakan kues…
ABSTRAK Pengaruh Kualitas Sistem Dan Kualitas Informasi Terhadap Intensi Penggunaan Aplikasi Pegadaian Digital Pada PT Pegadaian Cabang Kartasura Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi terhadap Intensi Penggunaan aplikasi Pegadaian Digital pada PT Pegadaian Cabang Kartasura. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan stud…
PT Pos Indonesia adalah sebuah perusahaan milik negara (BUMN) yang beroperasi di bidang layanan pos di Indonesia. Dalam sistem pembayaran yang mengalami kemajuan pesat berkat perkembangan teknologi yang canggih PT Pos Indonesia berupaya mengembangkan produk inovatif seperti Pospay sebagai langkah terobosan dalam layanan keuangan digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari K…
Judul : Penanganan Keluhan Pengguna Pada BLU UPTD Trans Semarang Penelitian ini dilatarbelakangi adanya kenaikan jumlah keluhan yang sangat drastis dari tahun 2021 dengan jumlah keluhan sebesar 133 keluhan menjadi 1189 keluhan pada tahun 2022 yang berarti BLU UPTD Trans Semarang perlu melakukan tindakan penanganan keluhan yang melonjak secara cepat dan tepat terutama pada tahun 2023 saat ini. …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan pengalaman pelanggan terhadap minat penggunaan ulang jasa servis mobil pada Nasmoco Kaligawe Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kuesioner yang digunakan dengan skala semantic differential dengan skala 1 untuk sangat negatif – 10 sangat positif. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah non …
Pengaruh Service Quality dan Relational Bonds terhadap Customer Satisfaction Pengguna Biro Jasa Perjalanan di PT Maheswara Tour & Travel Perusahaan saat ini harus melakukan kegiatan usaha yang mampu mempertahankan posisi perusahaan dalam persaingan yang ada. Salah satu cara yang dilakukan adalah menciptakan kepuasan pelanggan terhadap produk perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untu…