PT Pegadaian Cabang Kendal merupakan salah satu lembaga keuangan non-bank yang bergerak di bidang pembiayaan, emas, dan aneka jasa dimana dalam penelitian ini mengalami ketidakstabilan nasabah pembuka tabungan emas pada tahun 2022. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh personal selling dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Tabungan Emas PT Peg…
TikTok merupakan salah satu aplikasi popular di Indonesia dan pada September tahun 2021 meluncurkan platfrom belanja bernama TikTok Shop yang menjadikan TikTok menjadi aplikasi social-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh affiliate marketing dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada e-commerce TikTok Shop. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan online customer review terhadap impulse buying e-commerce Shopee oleh generasi Z. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Kuesioner dalam penelitian ini menggunakan skala semantik dengan rentang nilai 1-5. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 orang generasi Z di Se…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Shopee. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Teknik pengambilan keputusan menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliab…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian Melalui Layanan ShopeeFood. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi, dan tinjauan literatur. Kuesioner yang digunakan adalah Agree-Disagree Scale dengan score 10 poin (1-10) dan metode pengumpulan sampel yang diguna…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan online customer review terhadap keputusan pembelian, baik secara simultan maupun parsial. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data primer menggunakan observasi dan kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabi…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh strategi influencer marketing dan online customer review terhadap purchase intention pada pengguna Sociolla. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa/i Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang Tahun Angkatan 2018 2019 yang berjumlah 376 mahasiswa. Jumlah sampel sebanyak 80 responden dengan peng…