PEGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ASURANSI JIWA PADA PT ASURANSI JIWA TASPEN (TASPEN LIFE) KC SEMARANG Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada peserta Asuransi Jiwa Taspen Life KC Semarang. Teknik pengumpulan informasi dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 peserta Asuransi Jiwa Taspen Life…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Brand Trust dan Brand Love terhadap Brand Loyalty pada merek ICONNET PLN ICON PLUS SBU Regional Jawa Bagian Tengah. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner, studi pustaka, observasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100…
PENGARUH MANAGEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT TELKOM - INDIHOME Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Managemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital terhadap Loyalitas Pelanggan PT Telkom-Indihome. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Managemen Hubun…
BRT Trans Semarang merupakan layanan transportasi umum yang dikelola oleh Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Trans Semarang yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih aman, cepat, dan terjangkau kepada masyarakat Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna BRT Trans Semarang dan presepsi pengg…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keamanan transaksi terhadap kepuasan konsumen pada marketplace Tokopedia. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode kuesioner pada 100 responden. Keamanan transaksi adalah variabel bebas dalam penelitian ini, sementara kepuasan konsumen adalah variabel terikat. Pengumpulan data primer dilakukan melalui kuesioner, dan data sek…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan SIMCARD provider Indosat Ooredoo di Kota Semarang. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan studi pustaka. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden menggunakan metode accidental sampling. Jenis penelitian yang dijalankan adalah pe…
Dalam berbagai bisnis, loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Hal ini juga berlaku dalam industri jasa forwarder yang sangat kompetitif dan berfokus pada pelanggan. Penelitian ini mengkaji bagaimana loyalitas pelanggan pada perusahaan jasa forwarder dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan dan kualitas layanan. Tujuan dari penelitian ini…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk di Richeese Factory Semarang, pengaruh produk terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang, mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang, mengetahui secara bersama-sama produk dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian survey, mengg…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan (yang meliputi tangible, assurance, reability, responsiveness, emphaty) terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Juwana. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Skala yang digunakan dalam kuesioner yaitu semantic defferential dengan skala 5 poin. Metode yan…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial maupun simultan. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan studi literatur untuk data sekunder. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. A…