Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Brand Trust dan Brand Love terhadap Brand Loyalty pada merek ICONNET PLN ICON PLUS SBU Regional Jawa Bagian Tengah. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner, studi pustaka, observasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100…
PENGARUH MANAGEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT TELKOM - INDIHOME Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Managemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital terhadap Loyalitas Pelanggan PT Telkom-Indihome. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Managemen Hubun…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Kompensasi, Lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan, dan Budaya Organisasi terhadap Loyalitas Karyawan pada KSPPS BMT EL-Fairuz Pekalongan baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada KSPPS BMT EL-Fairuz Pekalongan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampling jenuh, yai…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas siaran dan kepuasan pendengar terhadap radio Gajahmada FM Semarang. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 120 pendengar radio Gajahmada FM dengan metode accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda untuk menguji tiga hipotesis. Hasil dari penelitian membuktikan bahw…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial maupun simultan. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan studi literatur untuk data sekunder. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. A…
KA Blora Jaya adalah jenis kereta api yang disediakan oleh PT KAI (Persero) Daop IV Semarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Kereta Api Blora Jaya Pada PT KAI (Persero) Daop IV Semarang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data seperti studi pustaka dan kuesioner yang menggunakan skala pengukuran …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kepuasan kerja terhadap loyalitas pada Grand Candi Hotel Semarang. Metode pengupulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh karyawan Grand Candi Hotel Semarang sebanyak 80 orang dengan 51 orang dipilih sebagai sampel dengan menggunakan purpos…
Budaya organisasi yang kuat dapat menciptakan komitmen antar anggota dan loyalitas terhadap organisasi. Fenomena belum optimalnya tingkat loyalitas pegawai terjadi pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, hal ini terlihat dari kedisiplinan serta tanggung jawab pegawai yang mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, dan kuesioner yang dibagikan kepada 96 responden dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer d…
Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh banyak faktor, beberapa diantaranya adalah kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhdap loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data adalah kuesioner, dan studi pustaka. Jumlah sampel adalah 100 pelanggan perumda air minum tirto panguripan kendal. Regresi sederhana digunakan dalam menganalisis p…