PEGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ASURANSI JIWA PADA PT ASURANSI JIWA TASPEN (TASPEN LIFE) KC SEMARANG Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada peserta Asuransi Jiwa Taspen Life KC Semarang. Teknik pengumpulan informasi dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 peserta Asuransi Jiwa Taspen Life…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh etos kerja dan kualitas kehidupan kerja terhadap kepuasan kerja Aparatur Sipil Negara pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara, studi pustaka dan kuesioner. Keseluruhan populasi yang berjumlah 50 pegawai ASN dijadikan objek penelitian menggunakan teknik s…
PT Laksana Bus Manufaktur adalah perusahaan yang berfokus pada produksi bus dan merupakan salah satu perusahaan karoseri bus terbesar di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hubungan interpersonal dan fasilitas kerja terhadap kepuasan kerja karyawan PT Laksana Bus Manufaktur Ungaran. Data dikumpulkan melalui observasi dan kuesioner, di mana kuesioner tersebut mengguna…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keamanan transaksi terhadap kepuasan konsumen pada marketplace Tokopedia. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode kuesioner pada 100 responden. Keamanan transaksi adalah variabel bebas dalam penelitian ini, sementara kepuasan konsumen adalah variabel terikat. Pengumpulan data primer dilakukan melalui kuesioner, dan data sek…
Penelitian ini meneliti fluktuasi keluar masuk karyawan di PT Samudera Agencies Indonesia Semarang selama periode 2019 - 2024, yang dipengaruhi oleh rendahnya work life balance dan kepuasan kerja. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh work life balance dan kepuasan kerja terhadap niat untuk berhenti kerja (turnover intention) di kalangan karyawan PT Samudera Agencies Indonesia Sema…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan SIMCARD provider Indosat Ooredoo di Kota Semarang. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan studi pustaka. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden menggunakan metode accidental sampling. Jenis penelitian yang dijalankan adalah pe…
Penelitian ini meneliti tingginya tingkat keterlambatan karyawan setiap hari dengan rata-rata 15% selama periode Januari hingga Mei 2024, yang mengindikasikan kurangnya Disiplin Kerja di antara karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami sejauh mana Modal Sosial, Disiplin Kerja, dan Lingkungan Kerja memengaruhi Kepuasan Kerja karyawan. Studi ini bersifat kuantitatif dan meng…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk di Richeese Factory Semarang, pengaruh produk terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang, mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang, mengetahui secara bersama-sama produk dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian survey, mengg…
-
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE OFFICER TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA PT ASABRI (PERSERO) KANTOR CABANG SEMARANG PT ASABRI (Persero) adalah badan usaha milik negara yang berfokus pada penyaluran asuransi dan dana pensiun untuk membantu mengembangkan kesejahteraan prajurit TNI, anggota Polri, dan pegawai ASN dilingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri. Pen…