PLN meluncurkan aplikasi PLN Mobile pada 2020 untuk mempermudah layanan kelistrikan. Meskipun mendapatkan rating tinggi 4,9 di Google Play Store, terdapat 9.305 pengaduan pengguna pada awal 2024. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas sistem, informasi, dan layanan terhadap kepuasan pengguna aplikasi PLN Mobile di PLN ULP Batang, untuk memberikan masukan dalam meningkatka…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Brand Trust dan Brand Love terhadap Brand Loyalty pada merek ICONNET PLN ICON PLUS SBU Regional Jawa Bagian Tengah. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner, studi pustaka, observasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100…
PENGARUH MANAGEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT TELKOM - INDIHOME Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Managemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital terhadap Loyalitas Pelanggan PT Telkom-Indihome. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Managemen Hubun…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penyebab fenomena gap antara target dan realitas penjualan yang terjadi di The Daarra dengan fokus pada pengaruh ekuitas merek dan preferensi konsumen terhadap minat beli ulang produk The Daarra Exclusive Residence. Populasi penelitian ini sebanyak 105 orang yang merupakan pembeli atau penghuni The Daarra. Sampel penelitian yang diambil yaitu sebanyak…
Perusahaan CV Rinesia 7 dalam lima tahun terakhir tidak pernah mencapai target penjualan sebanyak 24 event, hal ini disebabkan karena kurangnya promosi dan kualitas pelayanan yang sama dengan kompetitor. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap tingkat penjualan jasa di CV Rinesia 7 Semarang. Metode yang dilakukan adalah menggunakan analisis deskript…
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis signifikansi citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap di Hotel Khas Semarang. Hotel Khas Semarang merupakan hotel bintang 3 yang memiliki konsep halal dan syariah. Populasi dalam penelitian ini ialah masyarakat yang pernah menginap di Hotel Khas Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang sudah diuji v…
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT SUCOFINDO CABANG SEMARANG Jumlah pelanggan PT Sucofindo Cabang Semarang mengalami kenaikan dan penurunan yang tidak pasti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan manajemen hubungan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Sampel penelitian m…
Penurunan penggunaan jasa container KMTC LINE pada PT Samudera Agencies Indonesia pada bulan April 2024 menyebabkan terjadinya penurunan jumlah penjualan jasa container pada tahun 2024. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian jasa container KMTC LINE pada PT Samudera Agencies Indonesia Semarang. Metode pengumpulan …
Logistik merupakan salah satu industri dengan pertumbuhan yang cukup tinggi dalam beberapa tahun terakhir sehingga terjadi penawaran jasa yang kompetitif. PT BGR Logistik Indonesia Divre Semarang mengalami penurunan pendapatan dalam evaluasi perusahaan dan permasalahan yang dianggap krusial oleh perusahaan diantaranya adalah harga, kualitas layanan, dan word of mouth. Penelitian ini bertujuan u…
Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas layanan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas pelanggan PT Dinamika Expressindo Semarang, mengingat data menunjukkan fluktuasi penggunaan jasa yang signifikan. Objek penelitian ini adalah PT Dinamika Expressindo Semarang yang merupakan perusahaan freight forwarde yang menyediakan jasa pengiriman dalam kegiatan ekspor dan impor. Penelitian ini be…